Home Artikel BARENLITBANG LIBATKAN SEKRETARIAT RAN GRK BAPPENAS DAN GIZ DALAM PENYUSUNAN RAD GRK KOTA MALANG

BARENLITBANG LIBATKAN SEKRETARIAT RAN GRK BAPPENAS DAN GIZ DALAM PENYUSUNAN RAD GRK KOTA MALANG

by Yudha

Hari ini (16/07/2019), Tim Barenlitbang Kota Malang yang dipimpin oleh Plt. Kepala Barenlitbang (Bapak Erik Setyo Santoso), membahas penyempurnaan Rencana Aksi Daerah dalam mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (RAD GRK) bersama dengan Tim GIZ dan Sekretariat RAN GRK yang diberada dibawah naungan Bappenas dan pimpin langsung Kepala Sekretariat RAN GRK, Bapak Atjeng Kadaryana.

Hasil pembahasan hari ini berujung pada pembentukan Tim Teknis yang akan melibatkan unsur-unsur dari Pemerintah Kota Malang serta akademisi dalam proses penyempurnaan penyusunan RAD GRK di Kota Malang tersebut. Rencananya, Tim Teknis akan menjalani bimbingan teknis agar RAD Kota Malang sesuai dengan standart perhitungan nasional.

Kota Malang sendiri, merupakan satu-satunya kota yang mendapatkan pendampingan menuju perencanaan pembangunan rendah karbon. Hal ini didasari oleh komitmen Kota Malang dalam mengurangi emisi gas karbon sejak tahun 2014 sehingga menarik perhatian dari Sekretariat RAN GRK Bappenas.

 34 Total Views

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More