Barenlitbang Melakukan Konsultasi Hasil Pengukuran Capaian Kepuasan Layanan Infrastruktur Di Kota Malang 

Target pembangunan di Kota Malang telah ditetapkan didalam dokumen perencanaan 5 tahunan atau RPJMD Kota Malang tahun 2018 – 2023. Salah satunya adalah layanan infrastruktur yang diukur berdasarkan  Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI). IKLI sendiri merupakan ukuran yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Daerah, yang dalam hal ini adalah Pemerintah Kota Malang.

Kepala Barenlitbang Kota Malang Ibu Dwi Rahayu mengatakan jika  dilakukanya Konsultasi Publik  agar dapatnya masyarakat atau berbagai stakeholder dapat mengetahui Capaian Indeks Kepuasan Layanan Infrastuktur di Kota Malang dan juga kami mendapatkan saran dan masukan dari Perangkat daerah maupun para pemangku kepentinngan.

Barenlitbang Kota Malang bekerjasama dengan UUK FT UB dalam proses pengukuran capaian IKLI di tahun 2019 yang telah ditetapkan didalam dokumem RPJMD Kota Malang Tahun 2018 -2023 dengan hasil pengukuran untuk besaran Indeks tersebut adalah 4,14 yang mengindikasikan IKLI Kota Malang tahun 2019 telah melebihi target yang telah ditetapkan sebesar 3,9.

Leave a comment