Sebelum “Pamit”, Usaid Apik Paparkan Pencapaian 3 Tahun Kerjasama Dengan Pemerintah Kota Malang

Pemerintah Kota Malang telah bekerjasama dengan USAID APIK dalam penanganan pembangunan khususnya terkait adaptasi perubahan iklim dan ketangguhan. Adaptasi Perubahan Iklim dan Ketangguhan (APIK) sendiri merupakan program berdurasi lima tahun dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk membantu Indonesia dalam mengelola risiko bencana dan iklim. APIK bekerja membantu pemerintah Indonesia dalam mengintegrasikan adaptasi perubahan iklim dan pengurangan risiko bencana dari level lokal hingga nasional. Dan sebentar lagi, kerjasama antar Pemerintah Kota Malang dengan USAID APIK akan segera selesai.

Untuk melihat hasil kerjasama, hari ini USAID APIK bersama dengan Barenlitbang Kota Malang memaparkan pencapaian APIK di Kota Malang, diantaranya : penguatan kapasitas Pokja Paklim Kota Malang; tersusunnya dokumen kajian kerentanan hulu DAS Brantas; Pembangunan 5 percontohan sumur resapan model komunal di RW 7 Kelurahan Tlogomas dan masih banyak pencapaian hasil kerjasama selama 3 tahun ini.

Plt.Sekretaris Barenlitbang Kota Malang, Ibu Rukayah mengharapkan jika perangkat daerah di Kota Malang dapat melanjutkan program dan kegiatan yang sudah dijalankan bersama dengan USAID APIK meskipun nantinya kerjasama ini telah selesai. Sehingga hasilnya akan dapat tetap dinikmati bersama.

Leave a comment