SEMPAT TERTUNDA KARENA COVID-19, PEMERINTAH KOTA MALANG SELENGGARAKAN MUSRENBANG RKPD TAHUN 2021 MELALUI TELECONFERENCE

Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi dan Kab/Kota tahun 2021 harus menyesuaikan situasi dan kondisi daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi atau komunikasi online, maka Bappeda Kota Malang menyelenggarakan Musrenbang RKPD Kota Malang tahun 2021 melalui Video Teleconference dengan para undangan diberbagai titik dan bersifat terbatas.

Didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sekretaris Daerah dan Ketua DPRD Kota Malang, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menjelaskan arah pembangunan Kota Malang di Tahun 2021 yaitu meningkatkan industri kreatif, pariwisata dan kemudahan investasi melalui penguatan SDM, penyederhanaan birokrasi dan pemerataan infrastruktur.

Harapannya, pembangunan tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik saja namun juga berorientasi pada pembangunan non fisik. Misalkan saja penguatan dalam sektor industri kreatif, event kreatif dan lain sebagainya yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kota Malang.

Pembangunan Kota Malang juga tak lepas dari beragam usulan masyarakat yang telah dimusyawarahkan berjenjang mulai dari musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga ke tingkat Kota serta Musrenbang Tematik.

Leave a comment