Home Artikel Malang Retro Pameran Ekonomi Kreatif & UMKM

Malang Retro Pameran Ekonomi Kreatif & UMKM

by Admin Bappeda

Nawak Ngalam & Nawak Perencana Di penghujung tahun 2021, Pemerintah Kota Malang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dalam hal ini Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) bersama PT Sarinah, menggelar Pameran Ekonomi Kreatif dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di lantai 2 Sarinah Malang, Rabu (29/12/2021). Pameran yang berlangsung selama tiga hari, yaitu 29-31 Desember 2021, merupakan salah satu upaya Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) dalam mendukung pemulihan ekonomi Kota Malang.

“Pameran ini berlangsung mulai 29-31 Desember 2021. Kami berharap akan menjadi bagian dari embrio menumbuhkan ekonomi Kota Malang, terutama melalui UMKM. Memang kita perlu banyak memasarkan produk UMKM, yang notabene bisa menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si. Selain itu, beliau juga berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik.

Karena kolaborasi sangat dibutuhkan untuk menyukseskan tujuan yang ingin dicapai Pemkot Malang. Kolaborasi Pemkot Malang dengan berbagai pihak, seperti perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), media, dan akademisi bisa menjadi bagian dari multiplier effect. Pameran ini diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari institusi, komunitas ekonomi kreatif, dan pelaku UMKM Kota Malang.

Selain pameran, kegiatan akan dimeriahkan dengan parade musik, fashion show anak, talk show dan lainnya. Turut hadir pada acara ini, Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu, SH., M.Hum, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang Muhammad Sailendra, ST., MM, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si, serta Manager PLN UP3 Kota Malang Krisantus Hendro Setyawan.

 128 Total Views

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More