Home Artikel Musyawarah Perencanaan pembangunan RKPD Tahun 2022

Musyawarah Perencanaan pembangunan RKPD Tahun 2022

by administrator

Dalam rangka perencanaan pembangunan daerah, Bappeda Kota Malang menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Malang Tahun 2022, hari Rabu, 24 Maret 2021, di Savana Hotel.

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi seluruh pemangku kepentingan pembangunan Kota Malang, serta untuk merumuskan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Pelaksanaan Musrenbang ini diawali dengan proses rekrutmen Laskar Perencana, pramusrenbang kelurahan, musrenbang tingkat kelurahan, hingga musrenbang tingkat kecamatan.

Menurut Wali Kota Malang, Sutiaji, pemulihan ekonomi dari sektor ekonomi kreatif guna meningkatkan pembangunan daerah karena memiliki korelasi dengan pengurangan angka pengangguran terbuka di Kota Malang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu, menyatakan bahwa prioritas pembangunan Kota Malang telah disesuaikan dengan prioritas nasional dan Provinsi Jawa Timur.

Dalam mengoptimalkan sektor ekonomi kreatif tersebut, Bappeda telah memiliki roadmap yang dituangkan dalam Perwal Nomor 12 Tahun 2018, dengan harapan dokumen perencanaan tahun 2022 semakin komperehensif dan berkualitas.

 5,850 Total Views

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More