Home Artikel Penilaian Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Penilaian Tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

by rony

Nawak Ngalam & Nawak Perencana PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas. Tujuannya untuk memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap pemerintah daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota, yang menunjukkan kinerja yang baik dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah. Dalam prosesnya, PPD 2022 meliputi tiga tahap penilaian, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara serta verifikasi.

Setelah lolos pada kedua tahapan, kini Kota Malang memasuki tahap ketiga penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kementerian PPN/Bappenas. Tahap verifikasi ini dilaksanakan selama 2 hari yakni Focus Group Discussion (FGD) dan kunjungan lapangan.

“Hari ini (11/4) lebih ke verifikasi data, apakah perencanaan pembangunan sustainable atau tidak, kemudian apa saja yang direncanakan (dalam pembangunan) diklarifikasikan dengan masyarakat dan komunitas. Kemudian dilanjutkan besok (12/4) kunjungan lapangan,” ucap Walikota Malang, Sutiaji.

Kepala Bappeda Kota Malang, Dwi Rahayu, menambahkan tahapan ketiga ini untuk memberikan verifikasi ke Perangkat Daerah dan stakeholder di luar Bappeda. “Alhamdulillah tadi kami mengundang cukup lengkap, media, akademisi, perwakilan masyarakat, komite ekonomi kreatif sehingga bisa saling membantu jawabannya,” ucap beliau.

 296 Total Views

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More