Home Artikel Rapat Koordinasi Penyusunan Road Map Pengendalian Inflasi Kota Malang Tahun 2022-2024

Rapat Koordinasi Penyusunan Road Map Pengendalian Inflasi Kota Malang Tahun 2022-2024

by Admin Bappeda

Nawak Ngalam & Nawak Perencana Tinggi rendahnya inflasi dalam suatu daerah akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi maupun stabilitas daerah. Untuk itu inflasi harus terkendali secara baik agar mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi secara signifikan. Dalam rapat koordinasi penyusunan road map pengendalian inflasi Kota Malang tahun 2022-2024 yang digelar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, Rabu (19/1/2022). Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso saat memimpin rapat tersebut mengatakan, ada empat faktor yang dapat mengendalikan inflasi dengan baik.


Empat faktor yang dikenal dengan sebutan 4K tersebut adalah, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, dan komunikasi yang efektif. Wakil Ketua TPID Kota Malang Azka Subhan Aminurridho mengatakan, selama tiga tahun ke depan, tingkat inflasi ditargetkan berada di angka 3% plus minus 1%, antara 2% sampai dengan 4%. Menurut beliau, meski Kota Malang bukan merupakan daerah penghasil dari sejumlah kebutuhan pokok masyarakat, namun jika para pihak dalam TPID bersinergi dengan baik, maka tidak akan terjadi lonjakan harga. Di sisi lain, pasar murah menjadi langkah terakhir ketika terjadi kenaikan harga yang cukup tinggi dari kebutuhan pokok masyarakat tersebut.

 142 Total Views

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More